Thursday 5 May 2016

Langkah-Langkah Membuat Blog

Blog, pasti banyak orang sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Blog merupakan web yang berisikan berbagai macam informasi dengan berbagai macam topik dan tema.
Bagi sebagian orang blog merupakan salah satu lahan pekerjaan bagi mereka di dunia maya, sebab dengan kita menulis di blog dan memonetize / pasang iklan, blogger dari web tersebut akan mendapatkan fee(bayaran). Namun, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa dengan tulisan yang mereka buat bisa menghasilkan uang. Oleh karena itu mereka menggunakan blog hanya untuk tempat curhatan kehidupan/ sesuatu yang tidak penting. Hehehe... (#Pengalaman Pribadi >.<)

Aku mulai belajar ngeblog sejak kelas 1 SMP, sekitar 2008 yang lalu. hingga sekarang ini banyak sekali blog yang aku kelola, hingga akhirnya 2 tahun lalu, aku memutuskan untuk fokus pada satu blog aja karena gak bisa update terus euy... (^_^). Beberapa hari yang lalu salah satu teman dengan inisial "S" minta aku posting langkah-langkah buat Blog.
untuk videonya bisa lihat di --> Lutva's Youtube Channel

langkah-langkah untuk membuat blog yang harus dilakukan yaitu
1. Punya email baik ymail atau Gmail, tapi sebaiknya pakai Gmail ya .
2. masuk ke www.blogger.com
3. klik Buat akun di bagian bawah
4. isi semua form pendaftaran.
5. setelah semua sudah selesai klik di bagian kiri buat akun
6. selanjutnya isikan Judul Blog dan link yang akan dipakai, selain itu pilih juga template sesuai selera
 selanjutnya tinggal posting aja apapun yang ingin kalian post. selain itu, untuk memperindah blog bisa juga ditambahkan beberapa Gadjed yang sesuai keinginan dengan mengopikan beberapa URl yang di Google udah banyak banget tuh pilihannya.

oke, i think it's enough hopefully this article useful for you guys. ^_^

1 comment: